Air Mulai Masuk Rumah Warga di Kayu Putih

Banjir di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Genangan air akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Jakarta, Selasa 21 Februari 2017, mulai merendam wilayah permukiman.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Di Kayu Putih Jakarta Timur, kawasan yang terbilang jarang terkena banjir ini mulai terendam air sejak pukul 05.30 WIB, dengan ketinggian air mencapai betis orang dewasa.

Begitu pun di sejumlah jalur lain, seperti Jalan Pulonangka dan Jalan Kayumas, serta beberapa titik lain, ketinggian air mulai meningkat.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

"Banjir ,banjir, bapak ibu harap diperhatikan barang barangnya, air mulai meninggi," kata Petugas Hansip pemukiman tersebut menggunakan pengeras suara sembari berkeliling.

Hingga pukul 6.15 WIB, genangan air di ruas Jalan Kayumas Pulogadung terus meninggi dan mulai masuk ke dalam rumah warga. Tak cuma itu, sejumlah kendaraan juga tidak bisa melintas lagi, karena genangan air di jalan yang diperkriakan sudah lebih dari 30 sentimeter.

14 RT dan 15 Ruas Jalan di Jakarta Masih Terendam Banjir

"Tinggi mas di depan (jembatan menuju jl. Perintis Kemerdekaan), di atas mesin motor airnya," ujar Santoso, pedagang sayur. (asp)

Petugas gabungan memasang bronjong mencegah banjir kali hek kramat jati

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

BPBD DKI Jakarta memasang bronjong atau tumpukan batu kali di Hek kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menangani limpasan air atau banjir di daerah itu.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024