Hujan dan Petir Akan Warnai Jabodetabek Hari Ini

Ilustrasi/Hujan lebat dan petir
Sumber :
  • doubtfull

VIVA.co.id – Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika, atau BMKG merilis peringatan dini cuaca wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi untuk hari ini, Selasa 21 Feberuari 2017.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

Dalam rilis yang diunggah pada dini hari sekira pukul 02.40 WIB itu, BMKG menyebut bahwa wilayah Jabodetabek berpotensi akan terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Hujan ini akan disertai kilat, atau petir dan angin kencang. "Kondisi ini diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 06.10," tulis BMKG.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

Untuk wilayah terdampak, yakni Kalideres, Cengkareng, Penjaringan, Kembangan, Grogol, Kebon Jeruk, Palmerah, Pademangan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Kelapa Gading, Gambir, Sawah Besar, Kemayoran, Senen, Johar Baru, Tanah Abang, Menteng, Matraman, Pulo Gadung, Pesanggrahan, Kebayoran, Cilandak, Pasar Minggu, Pancoran, Jatinegara, Kramatjati, Pasar Rebo, Ciracas, Duren sawit, Cakung, Kronjo, Kresek, Balaraja, Pasar Kemis, Pakuhaji, Kosambi, Curug, Tigaraksa, dan Pagedangan.

Lalu, Kota Tangerang, Serpong, Ciputat, Pamulang, Bojongsari, Sawangan, Pancoranmas, Cinere, Sukmajaya, tapos, Cilodong, Beji, Cimanggis, Jasinga, Cigudeg, Rumpin, Ciampea, Dramaga, Ciomas, Ciseeng, Gunung Sindur, Kota Bogor, Bojonggede, Cibinong, Citeureup, Tenjolaya, Cigombong, Ciawi, Megamendung, Cisarua, Cleungsi, Jonggol, Muara Gembong, dan sekitarnya.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Kondisi ini juga dapat meluas ke wilayah Pondokgede, Pondok Melati, Jatisampurna, Jatiasih, Kota Bekasi, Medansatria, Mustikajaya, Bantargebang, Tarumajaya, Babelan, Pebayuran, Tambun, Cibitung, Setu, Cibarusah, dan sekitarnya.

Ilustrasi - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Kupang, NTT.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengingatkan risiko hujan sedang hingga lebat di sejumlah wilayah Indonesia pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024