Ketua DPR Berharap Aksi 212 Berjalan Damai

Ketua DPR RI, Setya Novanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Ketua DPR RI Setya Novanto berharap, aksi 212 yang rencananya digelar Selasa, 21 Februari 2017 di Gedung Parlemen, berjalan dengan tertib. Ia mengimbau kepada peserta aksi untuk menjaga suasana damai. 

Panitia Klaim Tak Ada Orasi Politik di Reuni 212: Fokus Munajat dan Salawat

"Harapan saya bahwa semua itu berjalan dengan tertib, aman, sehingga suasana ini berkontribusi besar kepada bangsa dan negara," kata Setnov di Jakarta, Senin 20 Februari 2017. 

Untuk keamanan dan ketertiban, kata Setnov, parlemen menyerahkan kepada pihak Kepolisian dan TNI. Ia yakin aparat telah melakukan pendekatan agar aksi berjalan lancar dan kondusif. "Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan tidak ada masalah," ujarnya. 

Panitia Reuni 212 Tak Undang Anies Baswedan, Habib Rizieq Masih Pikir-pikir

Wakil Sekretaris Jenderal MUI (Majelis Ulama Indonesia) Tengku Zulkarnain mengatakan, bahwa dalam aksi Forum Umat Islam (FUI) di gedung DPR/MPR RI atau 'Aksi 212' Jilid II, Selasa 21 Februari 2017 akan diikuti sekitar 15 organisasi massa Islam di seluruh Indonesia. Aksi damai ini juga kemungkinan akan dihadiri sekitar 100 ribu orang. Aksi ini akandiawali dengan berdzikir dan membaca Alquran. (mus)

Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan, Jakarta.

Habib Rizieq Sempat Khawatir Hadir ke Reuni 212: Takut Ditangkap Lagi

Habib Rizieq Shihab mengaku sempat khawatir pembebasan bersyarat yang ia tengah jalani saat ini dicabut jika datang ke Reuni 212 di Masjid At Tin, TMII Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022