Harapan Akbar Tandjung soal Aksi 212

Akbar Tandjung
Sumber :
  • Zahrul (Depok) / VIVAnews

VIVA.co.id – Politisi Senior Partai Golkar, Akbar Tandjung berharap, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mendengarkan tuntutan massa aksi damai 212 yang rencananya digelar, Selasa 21 Februari 2017 besok. Akbar mengatakan, sebagai wakil rakyat, mereka harus mengakomodasi pendapat masyarakat. 

Panitia Klaim Tak Ada Orasi Politik di Reuni 212: Fokus Munajat dan Salawat

"Saya harap semua berjalan dengan lancar. Aksi 212 merupakan aksi untuk menyuarakan pendapat dan harus didengarkan oleh petinggi DPR karena merekalah wakil rakyat," kata Akbar di sela acara pelantikan AMPI, Jakarta, Senin 20 Februari 2017. Ia juga berharap agar aksi tersebut bisa berjalan dengan kondusif.

"Aksi damai berjalan sesuai koridor dari awal sampai akhir, Insya Allah berjalan lancar, dan tidak ada pihak yang kenapa-kenapa," ujarnya. 

Panitia Reuni 212 Tak Undang Anies Baswedan, Habib Rizieq Masih Pikir-pikir

Wakil Sekretaris Jenderal MUI (Majelis Ulama Indonesia) Tengku Zulkarnain mengatakan, bahwa dalam aksi Forum Umat Islam (FUI) di gedung DPR/MPR RI atau Aksi 212 Jilid II, Selasa 21 Februari 2017 akan diikuti sekitar 15 organisasi massa Islam di seluruh Indonesia. Aksi damai ini juga kemungkinan akan dihadiri sekitar 100 ribu orang. Aksi ini akan diawali dengan berdzikir dan membaca Alquran. (mus)

Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan, Jakarta.

Habib Rizieq Sempat Khawatir Hadir ke Reuni 212: Takut Ditangkap Lagi

Habib Rizieq Shihab mengaku sempat khawatir pembebasan bersyarat yang ia tengah jalani saat ini dicabut jika datang ke Reuni 212 di Masjid At Tin, TMII Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022