KH Nur Muhammad Iskandar Dukung Ahok-Djarot

Pasangan Ahok-Djarot
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA.co.id – Pendiri dan Pengurus Pondok Pesantren Asshidiqqiyah, KH Nur Muhammad Iskandar memberikan dukungannya kepada calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. 

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Sebelumnya, KH Nur ikut andil dalam mendukung serta menerima pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni saat berkunjung ke pesantrennya di Kedoya, Jakarta Barat Oktober 2016 lalu. Kini, ia memilih memberikan dukunganya kepada pasangan petahana tersebut.

Saat disinggung mengapa pria yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah PPP Kubu Djan Faridz ini memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut dua itu, KH Nur memiliki alasan tersendiri. “Alasannya karena gubernur yang sekarang ini ternyata banyak bermanfaat dan perhatian dengan agama Islam," katanya di kantor PPP, Jakarta Pusat, Senin 20 Februari 2017. 

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

KH Nur juga menjelaskan, dalam agama Islam, dilarang untuk memilih pemimpin yang menghalang-halangi orang beribadah, seperti salat, beribadah haji dan lain-lain itu memang wajib.

"Tapi kalau ada yang mendukung pada Islam, Alhamdulillah. Sebagai kyai dan santri saya berterima kasih karena alumni Asshidiqqiyah akan dapat gaji," ujarnya. 

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Jika dirunut, ucapan Kyai Noer itu merujuk pada janji Ahok untuk memenuhi permintaan Djan Faridz, yang meminta setiap kyai ataupun ustaz dan ustazah mendapatkan gaji bulanan. (mus)


 

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Jika berminat ke PDIP, ia harus ajukan keterangan tertulis dulu.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2019