Banjir di Cipinang Melayu Mulai Surut

Ilustrasi Banjir di Cipinang Melayu
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Banjir di RW 3 dan RW 4 kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur kini perlahan mulai surut. Sejak Senin petang, 20 Februari 2017, ketinggian air di lokasi tersebut berkisar antara 60-70 sentimeter.

Kali Sunter Meluap, Cipinang Melayu Banjir Setengah Meter

"Sebelumnya kan bisa sampai 1,5 meter tertinggi," kata salah seorang anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Endang di lokasi, Senin sore.

Endang mengatakan, meski ketinggian air telah surut, pihaknya masih terus bersiaga. Anggota BPBD ada yang berkeliling memantau warga yang ada di lokasi banjir. "Ada yang bolak balik, karena kan enggak semuanya mengungsi. Ada juga sebagian yang di lantai dua," ujarnya.

Banjir di Cipinang Melayu, Damkar Bantu Sedot Air

Menurut dia, sebagian mereka yang bertahan di lantai dua rumahnya karena menganggap situasi masih cukup aman. Petugas BPBD selalu siap apabila ada warga yang sewaktu-waktu meminta bantuan atau memerlukan evakuasi.

"Pokoknya tetap kita pantau terus. Jika mereka ingin mengungsi, mereka kontak orang-orang kelurahan. Maka baru kita jalan," ujarnya.

Lagi-lagi Cipinang Melayu Direndam Banjir

Seperti diberitakan sebelumnya, Kawasan Cipinang Melayu Jakarta Timur mulai terendam banjir sejak Minggu pagi, 19 Februari 2017. Air merendam wilayah RW 3 dan RW 4 di kawasan tersebut. (mus)


 

(Foto Ilustrasi) Banjir di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Ciliwung Meluap, Warga Kebon Pala Terendam Banjir 2 Meter

Banjir setinggi 2 meter merendam pemukiman di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur. Warga masih bertahan di rumah mereka masing-masing

img_title
VIVA.co.id
12 September 2022