Aksi 212 di Gedung DPR Diawali Dzikir dan Baca Alquran

Peserta aksi 212 di DPR/MPR RI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khathath memastikan aksi demonstrasi 212 pada Selasa 21 Februari 2017 besok berlangsung dengan damai. Ia menyamakan dengan aksi 212 sebelumnya pada bulan Desember lalu.

Panitia Klaim Tak Ada Orasi Politik di Reuni 212: Fokus Munajat dan Salawat

"Kami berhasil melakukan aksi dengan damai di 2 Desember," kata Al Khathath di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin 20 Februari 2017.

Al Khathath mengungkapkan sekitar 100 ribu orang akan menuju gedung DPR dari tempat menginap masing-masing, setelah salat subuh. Mereka diharap sudah berkumpul di depan gedung DPR pada pukul 08.00.

Panitia Reuni 212 Tak Undang Anies Baswedan, Habib Rizieq Masih Pikir-pikir

"Dan kami mulai pemanasan, mungkin dengan dzikir dan baca Alquran, serta tausiyah sambil mengantarkan delegasi masuk ke dalam," ujar Al Khathath.

Sementara itu Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang menerima kedatangan mereka, pada Senin 20 Februari 2017, mengatakan delegasi besok bisa diterima oleh pimpinan Komisi III yang membidangi hukum.

Dikritik PBNU soal Politik Identitas, PA 212: NU Kemana-mana Bawa Gus Dur

"Sejauh ini sudah kami sampaikan biar di Komisi III saja, kecuali ada permintaan untuk Pimpinan DPR. Tapi di Komisi III, kan ini masalah hukumnya," kata Fadli.


 

Habib Rizieq Shihab saat tiba di Petamburan, Jakarta.

Habib Rizieq Sempat Khawatir Hadir ke Reuni 212: Takut Ditangkap Lagi

Habib Rizieq Shihab mengaku sempat khawatir pembebasan bersyarat yang ia tengah jalani saat ini dicabut jika datang ke Reuni 212 di Masjid At Tin, TMII Jakarta Timur.

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2022