Tumbang di Bekasi, Ahmad Dhani Cuma Unggul di Tiga Kecamatan

Ahmad Dhani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum  RI telah menyelesaikan penghitungan hasil pemungutan suara formulir C1 Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Hasil hitung formulir C1 ini diambil dari 3.958 TPS. Pasangan Neneng Hasanah Yasin dan Eka Supria Atmaja meraih suara terbanyak dan menumbangkan pasangan Sa'duddin dan Ahmad Dhani.

Neneng-Eka meraih suara terbanyak dengan angka meyakinkan, yakni 39,83 persen suara atau berhasil mengumpulkan 471.056 suara. Sementara Sa'duddin-Dhani hanya mampu mendapatkan suara sebanyak 308.843 atau 26,11 persen suara.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Di posisi ketiga suara terbanyak diduduki pasangan Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono, dengan suara 207.858 atau 17,58 persen.

Berdasarkan data yang dihimpun VIVA.co.id, Senin, 20 Februari 2017, dari situs resmi KPU RI. Pasangan Neneng-Eka berhasil meraih suara terbanyak di 20 dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

Di antaranya, Kecamatan Bojongmangu, Kecamatan Cabangbungin, Kecamatan Cibarusah, Kecamatan  Cibitung, Kecamatan Cikarang Barat, Kecamatan Cikarang Pusat, Kecamatan Cikarang Selatan, Kecamatan Cikarang Utara, Kecamatan Cikarang Timur, Kecamatan Karang Bahagia, Kecamatan Kedung Waringin, Kecamatan Muara Gembong, Kecamatan Pebayuran, Kecamatan Serang Baru, Kecamatan Setu, Kecamatan Surakarya, Kecamatan Sukatani, Kecamatan Sukawangi, Kecamatan Tambelang dan Kecamatan Tarumajaya.

Sementara pasangan Sa'duddin-Dhani cuma bisa menang suara di tiga wilayah kecamatan, seperti Kecamatan Babelan, Kecamatan Tambun Utara dan Kecamatan Tambun Selatan.

KPU menuliskan, jumlah suara sah di Pilkada Kabupaten Bekasi sebanyak 1.178.431 suara, suara tidak sah sebanyak 28.766 suara dan total suara 1.207.289

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya