Beredar Foto Panglima TNI di Poster Aksi 212

Poster aksi bela Islam 5 yang tersebar di media sosial
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Poster aksi bela Islam jilid 5 yang rencananya akan digelar pada 21 Februari 2017 di depan gedung DPR MPR RI, di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, sudah beredar luas di media sosial.

Polri Ternyata Masih Tetap Gunakan Istilah KKB Ketimbang OPM, Ini Alasannya

Dalam poster tersebut, terpampang foto beberapa ulama seperti, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, Syekh Ali Jaber, Ustaz Yusuf Mansur, Aa Gym, Ustaz Arifin Ilham dan Bachtiar Natsir.

Tak hanya itu, tertera juga foto Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam jajaran para ulama tersebut.

Panglima TNI Puji Prajurit yang Berhasil Terjunkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Perang Gaza

Menanggapi hal ini, Markas Besar TNI membantah jika Panglima terlibat dalam aksi ini. Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal TNI Wuryanto menjelaskan jika poster tersebut hoax.

"Berita (poster) itu hoax, tidak benar dan berita bohong," ujar Wuryanto dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Senin, 20 Februari 2017.

Panglima TNI Blak-Blakan Soal Kembali Sebut KKB Papua jadi OPM

Seperti diketahui sebelumnya, Forum Umat Islam (FUI) akan melaksanakan aksi damai pada 212 itu untuk menuntut penegakan hukum atas kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Ahok didakwa menodai agama terkait pernyataannya soal surat Al Maidah ayat 51 dalam Alquran, ketika berdialog dengan masyarakat Kepulauan Seribu, pada 27 September 2017. Ahok didakwa dengan Pasal 156A atau Pasal 156 tentang penodaan agama. (ase)

VIVA Militer: Pesawat Super Hercules C-130J milik TNI AU

Pesawat Super Hercules TNI AU yang Sukses Turunkan Bantuan Kemanusiaan Gaza Akan Tiba di Tanah Air

Pesawat akan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma sekitar pukul 16.00 wib

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024