Begini Kondisi Banjir di Bawah Tol JORR Kalimalang

Kondisi genangan air di bawah kolong Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Kalimalang, Senin (20/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Kemacetan lalu lintas tak terhindarkan di ruas Jalan Kalimalang menuju Jakarta. Penyebabnya, genangan air cukup dalam di bawah tol Jakarta Outer Ring Road membuat pengendara tersendat.

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Mengutip dari Traffic Management Center Polda Metro Jaya yang mengunggah foto kondisi genangan di bawah Tol JORR Kalimalang, memang terlihat antrean pengendara, terutama roda dua tertahan di depan genangan air.

Kondisi ini akhirnya berimbas pada kelancaran lalu lintas di kawasan itu, terutama menuju Jakarta. “Banjir dijalur alteri kolong tol Kalimalang berimbas ke dalam tol JORR. lalin padat.” tulis TMC Polda Metro Jaya.

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Sebelumnya, Kepala Bidang Sumber Daya Air pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Bekasi Dicky Irawan mengatakan penyebab banjir di perlintasan bawah tol JORR karena pompa tidak berfungsi.

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

"Bukannya tidak ada pompa, tapi pompanya tidak berfungsi," katanya, Senin, 20 Februari 2017.

Kerusakan pompa itu, kata Dicky, karena baling-baling pompa tersumbat sampah. Sehingga putarannya tidak bisa menyedot air yang menggenang.

Selain itu, kata Dicky, faktor genangan itu juga karena di lokasi tersebut posisi cekungan, dan relatif tak ada buangan secara elevasi. Karena itu, dibutuhkan sistem pompanisasi. Namun, sistem tersebut cukup berisiko dengan kendala yang tak terduga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya