Cipinang Melayu Terendam Satu Meter

Banjir di Cipinang Melayu, Senin, 20 Februari 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur terendam banjir dengan ketinggian 1-1,5 meter, Senin, 20 Februari 2017 pagi.

Kali Sunter Meluap, Cipinang Melayu Banjir Setengah Meter

Seorang warga setempat, Rizky (38) mengatakan, banjir terjadi sejak Minggu, 19 Februari 2017. "RW 3 sama RW 4 (terendam). Apalagi semalam hujan lagi. Jadi air masih mengenang," katanya di lokasi

Akibat banjir ini, aktivitas warga terganggu. Bahkan ratusan warga yang tinggal di RW 3 dan RW 4 Cipinang Melayu, terpaksa harus mengungsi. 

Banjir di Cipinang Melayu, Damkar Bantu Sedot Air

"Banyak yang ngungsi, ada yang di kantor RW, ada yang ke Universitas Borobudur, ke masjid, tapi ada juga yang ke rumah saudaranya yang enggak banjir," ujarnya.

Sejak kemarin malam, menurut Rizky, bantuan mulai datang untuk warga korban banjir. Di antaranya nasi kotak. "(Bantuan) sudah, dari Dinsos udah, semalam ngasih nasi kotak," ujarnya.

Lagi-lagi Cipinang Melayu Direndam Banjir

Saat ini, para petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran, petugas Kepolisian dan juga petugas dari Dinas Sosial DKI Jakarta sudah berada di lokasi. Bahkan beberapa buah perahu karet juga sudah disiapkan untuk mengevakuasi warga yang ingin mengungsi. (mus)

(Foto Ilustrasi) Banjir di Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Ciliwung Meluap, Warga Kebon Pala Terendam Banjir 2 Meter

Banjir setinggi 2 meter merendam pemukiman di Kebon Pala, Jatinegara, Jakarta Timur. Warga masih bertahan di rumah mereka masing-masing

img_title
VIVA.co.id
12 September 2022