Kepolisian Prediksi Peserta Aksi Damai 212 Capai 10 Ribu

Aksi Damai 411 pada awal November 2016 lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Aksi damai 212 akan digelar Forum Umat Islam (FUI) dari berbagai daerah, Selasa 21 Februari 2017 di Jakarta. Aksi ini untuk menuntut penegakan hukum atas kasus penistaan agama, dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ketua Umum PPP Minta Pendukung Ahok Hormati Hukum

Menurut Raden Prabowo Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya, berdasarkan surat pemberitahuan, polisi akan melakukan pengamanan. Saat ini, pihak kepolisian tengah menelaah tujuan aksi ini untuk menentukan berapa personel yang akan dilibatkan.

"Tentunya polisi nanti akan mengkomunikasikan dan melihat hasilnya bagaimana? Kemudian akan menyiapkan sejumlah personel untuk pengamanan," kata Prabowo di Masjid All Ittihaad, Tebet Barat, Jakarta Selatan, Minggu 18 Februari 2017.

Wapres JK dan Ketum PBNU Nilai Aksi 505 Tak Perlu

Memang belum diketahui akan ada berapa personel kepolisian yang akan digerakkan untuk mengamankan aksi 212 tersebut. Tapi, ia menuturkan estimasi jumlah pendemo yang akan hadir mencapai 10 ribu.

"Kita belum mendapatkan informasi tepatnya ini (jumlah pendemo), yang terpenting jika ada 10 ribu nanti kita amankan. Dari kepolisian ada banyak, kita siapkan semuanya," katanya.

Dibakar Buruh, Muncul Karangan Bunga Sindiran di Balai Kota

Mantan Kabid Humas Polda Jatim ini akan melakukan pengamanan dengan kekuatan penuh dari semua anggota dari Polda Metro dan Polres yang akan disiapkan, dan juga akan berkoordinasi dengan TNI. (one)

Massa pendukung Ahok

Jaringan '98: Tangkap Penghina Presiden Jokowi

Mereka merasa miris melihat aksi demonstrasi pendukung Ahok.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2017