Kepergok Jalan di Mal, Jokowi Borong Buku Sekolah

Kunjungi Katulampa, Jokowi Bagikan Buku
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo kepergok sedang berkunjung ke pusat perbelanjaan Senayan City, Minggu 19 Februari 2017. Jokowi terlihat memborong sejumlah buku.

Doa Anies-Sandi di Hari Ulang Tahun ke-57 Jokowi

Ditemui di lokasi, Presiden Jokowi mengatakan buku-buku itu akan dibagi-bagikan ke anak-anak sekolah. Aktivitas itu biasa ia lakukan, saat akan berkunjung ke sejumlah daerah.

"Tadi cari buku untuk anak-anak. Di SD, SMP kalau ke daerah, tadi saya cari," kata Jokowi memberikan keterangan usai berbelanja, Minggu 19 Februari 2017.

Pemerintah Diminta Tak Ganggu Pertamina

Buku-buku ini salah satu yang biasanya dibagikan. Jokowi mengatakan, buku ini nantinya adalah bonus lain, selain sepeda yang juga sering ia bagikan.

Jokowi membeli buku-buku yang bernuansa Pancasila. Termasuk buku sejumlah tokoh bangsa, yang menurutnya penting untuk dibaca kembali oleh generasi muda saat ini.

Demi Cawapres, Golkar Mulai Genit Rayu Jokowi

"Nah ini untuk anak SMP mengenai Bung Hatta, Bung Karno. Terus mengenai apa ini, cerita rakyat Nusantara. Saya kira perlu. Untuk oleh-oleh kalau pas ke daerah. Terus juga dongeng-dongeng Nusantara Sabang-Merauke. Untuk oleh-oleh kalau saya ke daerah," jelas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Jokowi juga sudah mencari buku-buku jenis seperti ini. Namun diakuinya, agak sulit. "Kemarin sudah cari, belum dapat. Ini lumayan dapat banyak," lanjut Jokowi. (one)

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Muhammad Zainul Majdi, bersama Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Dukung Jokowi TGB Dihujat, Ronaldo ke Juventus, dan Misteri Nining

Pernyataan menggetarkan TGB disampaikan melalui unggahan video.

img_title
VIVA.co.id
8 Juli 2018