Pemungutan Suara Ulang, Anies Berharap Tak Ada Kecurangan

Calon gubernur DKI Anies Baswedan (kemeja putih)
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan memantau langsung pemungutan suara ulang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 29 Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, 19 Februari 2017. 

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Warga yang mendengar kabar kedatangan Anies langsung memenuhi area TPS. Anies tiba di TPS sekitar pukul 10.35 WIB diikuti dengan arak-arakan oleh para pendukungnya. "Kami selalu setia, dukung nomor tiga," ujar para simpatisan Anies bersorak.

Kunjungan Anies terbilang singkat. Ia hanya memantau jalannya pemungutan suara. Ia berharap pemungutan suara ulang dapat berjalan lancar dan tidak terjadi kecurangan.  

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

"Meski hanya dua TPS yang diulang kami ingin memastikan bahwa aspirasi warga di sini tidak tercederai, di tempat ini ada 76 persen lebih yang milih paslon (pasangan calon) tiga dan kami  tidak ingin ada masalah di tempat ini," ujar Anies.

Anies mempercayakan pelaksanaan pemilihan ulang kepada KPU dan Bawaslu agar tidak terjadi berbagai bentuk kecurangan. "Ketua KPU (Jakarta Selatan) juga melakukan pengawasan di sini, kami percaya Insya Allah bisa berjalan lancar," katanya.

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat

Sebelumnya, dalam hasil pemungutan suara 15 Februari 2017 di TPS ini perolehan suara terbanyak diraih Anies-Sandi dengan total 345 suara, disusul pasangan nomor satu Agus-Sylvi sebanyak 77 suara dan pasangan Basuki-Djarot sebanyak 29 suara.
 

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pakar Sebut Kehadiran Anies di KPU Tunjukkan Komitmen Prinsip Bernegara dan Berdemokrasi

Pakar komunikasi politik menilai kehadiran Anies Baswedan di KPU saat penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menunjukkan komitmen pada prinsip berdemokrasi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024