Parpol Tambahan Dukung Anies-Sandi Siap Diumumkan

Tim Anies-Sandi lakukan riil count Pilkada DKI Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengaku ada sejumlah partai di luar Gerindra dan PKS yang menghubungi ingin mendukung dirinya dan Sandiaga Salahudin Uno di putaran kedua pilkada Jakarta. Partai politik itu, tak lain adalah partai pengusung Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

"Sudah ada yang menghubungi. Nanti biar sekjen Partai Gerindra dan PKS yang mengumumkan," kata Anies ketika ditemui di Cinere, Depok, Jawa Barat, Sabtu 18 Februari 2017.

Kata Anies, soal tambahan dukungan partai politik baru, limpahan dari partai pengusung AHY-Sylvi akan menjadi urusan Partai Gerindra dan PKS. "Semuanya lewat partai politik, lewat Gerindra dan PKS. Semua yang berkaitan dengan dukungan itu PKS dan Gerindra yang mengonsolidasi. Jadi, kami menunggu saja dari PKS dan Gerindra. Jadi mereka yang berkomunikasi," kata Anies.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Saat ini, ia dan tim relawan hanya akan fokus untuk mematangkan visi-misi dan strategi memenangi putaran kedua kontestasi demokrasi DKI Jakarta. Meski secara umum, strategi yang akan digunakannya sama.

"Kami seluruh tim dan relawan berkonsentrasi pada kampanye, penajaman visi-misi, tema-tema yang menjadi kebutuhan warga Jakarta," kata mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Strategi saya rasa secara umum tetap. Karena memang terbukti, strategi yang kemarin dijalankan efektif, dalam waktu yang relatif singkat bisa mendapatkan dukungan 40 persen. Jadi Insya Allah strategi secara umum tidak berubah," tuturnya. (art)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018