Anies: Jangan Khawatir soal Program Pengadaan Rumah

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, menegaskan program uang muka atau down payment nol rupiah untuk kredit rumah yang diusungnya merupakan solusi ampuh untuk menjawab kebutuhan tempat tinggal warga Jakarta saat ini.

Buka Acara Jakarnaval 2018, Anies-Sandi Kompak Naik Vespa

"Jadi sebenarnya kalau memang Anda punya solusi lebih baik, tunjukkan solusinya. Miris kalau ada pemimpin yang bilang karena Anda miskin, maka maaf tak ada cara untuk punya rumah," kata Anies ketika ditemui di Cinere, Depok, Jawa Barat, Sabtu 18 Februari 2017.

Padahal, kata Anies, rumah adalah kebutuhan paling dasar yang harusnya dimiliki oleh semua warga ibu kota, tak terkecuali Jakarta. "Terus bagaimana? Sandang, pangan, papan itu kebutuhan paling dasar," kata dia.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Karena itu, Anies dan pasangannya Sandiaga Salahuddin Uno menghadirkan terobosan yang tak diberikan pasangan lain bagi warga Jakarta yang ingin memiliki rumah. Ketika ditanya di mana saja rumah tersebut akan dibangun, Anies menjawab diplomatis.

"Banyak skenarionya, untuk rumah sederhana, rumah menengah. Jadi skenarionya banyak nanti, tim kami yang akan mempresentasikan detailnya. Jangan terlalu khawatir. Yuk kita cari solusinya dan ini terobosan kita. Hanya nanti aturannya ada," kata dia.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Ia pun menegaskan, ingin menyejahterakan warga DKI Jakarta, tak sekadar ingin memenangkan kontestasi demokrasi lima tahunan tersebut atau pilkada. "Strategi yang kami lakukan adalah strategi yang menyejahterakan, bukan strategi pemenangan. Kami ingin warga Jakarta bahagia punya rumah sendiri dan itu kami tawarkan saat pilkada ini," tutur dia. (art)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018