Polda Metro Selidiki Ancaman Iwan Bopeng

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Metro Jaya berjanji akan menyelidik peristiwa keributan di TPS 27 di Jakarta Timur saat pemungutan suara dalam Pilkada DKI Jakarta pada Rabu, 15 Februari 2017. Salah seorang pria berinisial FT atau Iwan Kadal atau Iwan Bopeng, berkata-kata kasar dan menantang memotong tentara.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Dalam video yang diunggah di YouTube, Iwan mengamuk karena sejumlah temannya dilarang memberikan hak suara karena tak memenuhi syarat administrasi oleh panitia pemungutan suara. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan akan menyelidiki kejadian ini. 

“Nanti akan kami selidiki ya, apakah itu unsur pidana atau tidak, yang penting nanti anggota akan melakukan itu, akan melakukan penyelidikan,” kata Argo saat dikonfirmasi, Sabtu 18 Februari 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Kata Argo, akan dilakukan menyelidiki apakah tindakan Iwan tersebut termasuk unsur pidana dalam pilkada atau pidana biasa. Karena itu, perlu dilakukan penyelidikan terlebih dahulu. Lihat videonya di sini.

“Ya makanya, kami konteksnya belum tahu, perlu pemeriksaan dulu,” katanya.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Sebelumnya diberitakan, media sosial dibikin heboh dengan kelakukan seorang pria bernama Iwan atau Iwan Kadal. Iwan yang menggunakan baju kotak-kotak mengamuk di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Jakarta Timur.

Dalam video yang diunggah di Youtube, Iwan mengamuk karena sejumlah temannya dilarang memberikan hak suara. Iwan mengaku akan memperkarakan pelarangan itu.

Dengan sesumbar, Iwan yang emosi bahkan mengancam seorang anak yang sempat ikut melakukan pelarangan. Dia juga melontarkan ucapan bernada keras dengan melecehkan institusi militer. Dia menyinggung masalah agama karena pelarangan itu.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018