Video Heboh Iwan Bopeng Ancam Petugas di TPS

Rekapitulasi Suara, Tahapan Berikutnya Pilkada Serentak 2017
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Ragam peristiwa terjadi dalam pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta pada Rabu, 15 Februari 2017. Bahkan media sosial juga dibikin heboh dengan kelakuan seorang bernama Iwan atau Iwan Kadal.

Anies Sebut Ditinggal Wakilnya Saat Jabat Gubernur DKI Jakarta: Saya Jadi Jomblo

Iwan yang menggunakan baju kotak-kotak mengamuk di Tempat Pemungutan Suara di wilayah Jakarta Timur. Dalam video yang diunggah di YouTube, Iwan mengamuk karena sejumlah temannya dilarang memberikan hak suara karena tak memenuhi syarat administrasi oleh panitia pemungutan suara.

Dalam video itu, Iwan akan memperkarakan pelarangan ini. Dengan sesumbar Iwan yang emosi bahkan mengancam seorang anak yang sempat ikut melakukan pelarangan. Dia juga melontarkan ucapan bernada keras dengan melecehkan institusi militer. Dia juga menyinggung masalah agama karena pelarangan itu.

Bungkam Fadli Zon, Jubir PKS: Anies Tepati Janjinya Tak Maju Jadi Capres 2019 Walau Digoda Prabowo

"Itu anak siapa tuh, anak kecil tadi? Hey tentara ajah gue potong yeh, apalagi elu heh," kata Iwan yang langsung dilerai sejumlah warga.

Belakangan pria itu bernisial FT, sesaat setelah video kemarahannya tersebar langsung menjadi viral. Video tantangan terhadap Iwan juga banyak bermunculan. Mereka mengancam Iwan atau Iwan Bopeng. Mereka yang menantang adalah orang-orang yang mengaku sebagai tentara.

Terpopuler: Cukai Bikin Harga Rokok Naik hingga Prabu Revolusi Dipecat TPN Ganjar-Mahfud

Dalam video yang juga tersebar luas, pria berbaju motif garis-garis oranye dan abu-abu menantang Iwan Bopeng sambil mengeluarkan pedang. Dia memperlihatkan ketajaman pedang ini dengan memotong buah timun yang ada di tangannya. Ingin menunjukkan kekuatannya, pria itu kemudian menggorok leher dan tangannya dengan pedang tadi.

"Hallo selamat siang. Hei, Iwan. Terserah deh lu. Nama lu Iwan kek, kadal kek, kuntilanak kek, genderuwo kek, gue gak peduli sama nama lu. Yang gue tau lu bopeng. Lu anak mana lu? Ntar gue samperin tongkrongan lu ye. Lu belum selesai sama gue lu iwan, kadal, buncit," kata pria itu.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti apa sebenarnya yang terjadi. Apakah ada kepentingan lain dari kejadian yang menghebohkan ini.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya