Golkar Rahasiakan Strategi Hadapi Pilkada DKI Putaran Kedua

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bersama pengurus teras partai.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta hampir dipastikan memasuki putaran kedua. Hal ini jika melihat dari hasil hitung cepat, tidak ada satu pasangan cagub dan cawagub yang mendapatkan suara lebih dari 50 persen.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, menghadapi putaran kedua Pilkada DKI, Partai Golkar bersama partai pengusung yakni PDIP, Partai Nasdem dan Partai Hanura, semakin solid menatap putaran kedua.

"Yang pertama saya sampaikan partai pendukung yang empat itu tetap solid dan akan meningkatkan langkah-langkah untuk memenangkan Basuki-Djarot," kata Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat, 17 Februari 2017.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Kemudian, kata Idrus, Golkar juga sudah melakukan komunikasi dengan partai lain. "Karena ini teman-teman semua, jadi hampir tiap hari ketemu. Kemarin di DPR ketemu Pak Zul (Ketum PAN), Pak Ketua (Setya Novanto) juga bicara. Lalu ketemu Pak Romy (Ketum PPP), kemudian lainnya juga ketemu," ujar Idrus.

Ia pun yakin pada saatnya nanti setiap partai pengusung dari pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni akan menentukan berdasarkan pertimbangan objektif dan rasional untuk kepentingan DKI Jakarta.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

Namun, ditanya strategi secara spesifik dalam menghadapi putaran kedua, Idrus enggan menjabarkan.

"Masalah strategi saya mengutip pernyataan Pak Nurdin Halid, jadi tidak boleh disampaikan. Kalau disampaikan tidak boleh, justru di sini kunci kemenangan kami,” katanya. 

“Baru tadi dibicarakan di ruangan Pak Ketua Umum langkah-langkah apa yang akan dikomunikasikan dengan teman semua, baik partai pengusung maupun elemen masyarakat yang menjadi kekuatan Basuki-Djarot," Idrus menambahkan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya