Pilkada DKI 2017

Lulung: Agus Kalah Gara-gara Isu SBY dan Antasari

Politikus PPP Abraham Lunggana bersama AHY-Sylviana.
Sumber :
  • VIVA.co.id/twitter

VIVA.co.id – Politikus PPP, Abraham Lunggana atau akrab disapa Haji Lulung mengapresiasi sikap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang secara terbuka mengakui kekalahannya di Pilkada DKI Jakarta. Lulung yang merupakan pendukung Agus- Sylvi tersebut menilai kekalahan tersebut akibat pengaruh politik. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Saya apresiasi kepada seorang AHY dan itu bisa dicontoh. Tapi pengaruh itu kan jelas, sebelumnya surveinya bagus kan. Ini ada pengaruh politik," kata Lulung di Gedung DPRD, Jakarta, Jum'at 17 Februari 2017. 

Pengaruh politik yang dimaksud Lulung yaitu isu pembicaraan antara SBY dan Ketua Umum MUI, Ma'aruf Amin yang diungkap pengacara terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di persidangan perkara dugaan penistaan agama. Kemudian, ucapan Antasari Azhar yang menyebut SBY terlibat dalam rekayasa kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen, juga dinilai berpengaruh. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Dampak politiknya seperti itu, kasihan juga lah ya. tapi enggak apa-apa Pak SBY dan AHY sudah menerima itu, ksatria ya. Penyampaiannya keren. Itulah hebat tuh seorang ksatria," ujarnya. 

Agus Harimurti Yudhoyono secara terbuka mengakui kekalahannya di Pilkada DKI 2017. Meski Komisi Pemilihan Umum belum mengumumkan hasil resmi, namun putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono ini lebih memilih mundur lebih dini setelah melihat hitung cepat semua lembaga survei menempatkan dia di urutan terbawah dari dua pesaingnya.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024