Sebagian Relawan ke Anies-Sandi, Agus-Sylvi Diminta Bersikap

Deklarasi dukungan relawan Agus-Sylviana ke pasangan calon gubernur dan wakil Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di putaran dua Pilkada DKI 2017, Kamis (16/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA.co.id – Komite Nasional Masyarakat Indonesia resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017.

Survei SPIN: Jika Pilpres 2 Putaran, Anies atau Ganjar Masih Kalah Jauh dari Prabowo

Relawan yang sebelumnya berada di pihak Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni ini mengklaim tidak berharap apa pun dari Anies-Sandi.

"Kami tidak minta apa-apa, kami hanya minta, kalau memang menjadi pemenang, maka bisa memimpin Jakarta lebih baik," kata Ketua Komite Nasional Masyarakat Indonesia, Alex Asmasoebrata dalam deklarasi dukungan, Kamis malam, 16 Februari 2017.

Reza Purnama Terpilih Jadi Nakhoda Baru Kohati PB HMI Periode 2023-2025

Agenda deklarasi dukungan yang dihadiri langsung oleh Anies Baswedan dan ratusan relawan KMNI itu, Alex juga berharap agar pasangan Agus-Sylvi juga segera menyatakan sikap posisi mereka.

Upaya ini, menurut Alex, agar seluruh relawan dapat juga memberikan dukungan penuh kepada Anies-Sandi. "Mendorong pasangan Agus-Sylvi dapat segera menentukan sikapnya memberikan dukungan kepada pasangan Anies-Sandiaga, agar seluruh suara pemilih Agus-Sylvi yang sekitar 17 persen, dapat secara bulat mendukung Anies-Sandi," ujarnya.

Prabowo-Gibran Bisa Raup Suara Lintas Kubu Jika Pilpres 2024 Ada Dua Putaran

Alex juga memohon agar pasangan Anies-Sandi dapat menerima dan memaksimalkan dukungan dari para relawan Agus-Sylvi. "Kami harap relawan Anies-Sandi, menyambut baik dan menerima dukungan dari pasangan Agus-Sylvi secara keseluruhan," ujarnya.

Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh di Lampung

Jawaban Mengejutkan Surya Paloh soal Kans Koalisi dengan Kubu Ganjar di Putaran Dua Pilpres

Muncul isu kubu Anies Baswedan akan merajut koalisi dengan pihak Ganjar Pranowo jika ada putaran dua Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Januari 2024