Kapolda Metro Telusuri Wilayah Banjir di Bukit Duri

Kapolda metro Jaya Irjen Polisi M Iriawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan meninjau lokasi banjir di kawasan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Februari 2017. 

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Iriawan didampingi Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Iwan Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Agung Budijono. Rombongan meninjau ke lokasi dengan menggunakan perahu karet. Mereka berkeliling di empat wilayah yaitu RT 01, 02, 03, 04 RW 12. 

Iriawan meninjau lokasi agar tidak ada lagi masyarakat yang masih di rumah jika air banjir sudah meninggi. "Saya tadi gunakan perahu karet sampai ke dalam. Kalau di depan sini 50 cm kalau di dalam 2 meter lebih. Kalau orang, dua meter tidak ada orang dan sudah diungsikan. Kalau masih di bawah 50 cm tidak apa tapi masih diawasi dan diimbau tetap mengungsi," katanya di lokasi.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Ia mengaku mendapatkan informasi soal curah hujan di Bogor tinggi, kemarin malam. Akibat curah hujan tinggi itu, volume air di Bendung Katulampa meningkat.

"Kami sudah antisipasi para Kapolres jajaran yang menangani banjir termasuk Bukit Duri, Kemang sehingga anggota kami siap melakukan evakuasi dan bantuan daerah banjir," katanya.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Ia memastikan tidak ada orang lagi yang berada di lokasi banjir dua meter ke atas dan tak ada korban jiwa. "Bantuan apa yang dibutuhkan, pertama evakuasi ke tempat yang tidak banjir. Dokter kami juga siapkan karena mulai ada yang sakit. Lalu masih ada masyarakat yang tinggal di rumah ada kekurangan minuman dan air bersih, kami kirim," ujarnya.

Saat ini, Iriawan menuturkan, air banjir di sekitar kawasan Bukit Duri mulai surut. Namun, ia tetap mengantisipasi jika curah hujan di Bogor tinggi. (mus)

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024