Fotografer Koran Jakarta Meninggal saat Meliput Banjir

Ilustrasi karangan bunga
Sumber :

VIVA.co.id – Fotografer dari media Koran Jakarta, Guntoro, meninggal dunia saat meliput banjir di RT 05 RW 08 Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis 16 Februari 2017.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Salah satu warga, Udin, mengatakan sempat membantu korban dan membawa ke salah satu rumah warga. "Namanya Guntoro , tadi saya bantu gotong dia dari rumah Ibu Ayi ke sini," ujar Udin di lokasi.

Udin menceritakan, awalnya Guntoro sempat termenung di rumah Ibu Ayi usai meliput banjir. Dengan kondisi celana dan baju basah, Guntur terlihat sangat pucat.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

"Waktu duduk di rumah Ibu Ayi dia bilang pusing, terus kita gotong ke atas. Kasihan, dingin," ujarnya.

Setelah digotong ke rumah warga yang tidak terkena banjir, Pipit, Guntoro terlihat sangat pucat dan mengeluhkan dadanya sakit. Lantas dia tiduran di kursi depan rumah Pipit. Warga sempat memberikan teh manis.

14 RT dan 15 Ruas Jalan di Jakarta Masih Terendam Banjir

"Tadi sempat dibelikan bubur, biskuit, tapi enggak sempat diminum dia sudah meninggal. Sekitar jam setengah 10. Kasihan dia, katanya dia mau nikah 3 bulan lagi," ucapnya.

Udin menerangkan, dokter posko kesehatan banjir sempat memberikan pertolongan. "Tadi dokternya sempat menolong. Dia sudah dibawa keluarganya. Motornya masih tinggal di sini," ucapnya.

Petugas gabungan memasang bronjong mencegah banjir kali hek kramat jati

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

BPBD DKI Jakarta memasang bronjong atau tumpukan batu kali di Hek kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menangani limpasan air atau banjir di daerah itu.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024