Ditelepon Agus Yudhoyono, Ahok Titip Salam untuk SBY

Keakraban Paslon Usai Debat Berakhir
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menitip salam untuk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Salam itu disampaikan saat putra dari Presiden Republik Indonesia (RI) ke-6 itu, yang juga calon Gubernur DKI bernomor urut satu di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menghubunginya lewat sambungan telepon Rabu kemarin, 15 Februari 2017.

AHY, yang berdasarkan banyak hasil penghitungan cepat (quick count) perolehan suaranya dinyatakan tak dapat melaju ke putaran kedua Pilkada, memberi ucapan selamat kepada Ahok dan pasangannya, calon Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, yang diproyeksi meraih suara terbanyak.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Semalam sudah telepon. Sudah ngomong, dengan Bu Sylvi (calon Wakil Gubernur DKI Sylviana Murni), karena kita sudah kenal baik kan. Saya kirim salam juga kepada Bapak SBY, begitu," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Kamis, 16 Februari 2017.

Menurut Ahok, ia bercakap-cakap dengan baik bersama Agus maupun Sylvi. Hal itu, dikarenakan hubungan pribadinya dengan mereka berdua juga baik. Ahok dan Agus - Sylvi, hanya sering saling beradu argumen atau pernyataan selama masa kampanye Pilkada atau debat publik Pilkada dalam rangka bersaing sebagai kandidat kepala daerah.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

"Saya sama Pak Agus baik kok. Saya sama Bu Sylvi juga baik selama ini," ujar Ahok.

Lebih lanjut, Ahok mengaku tidak ingin berbicara terkait Pilkada atau perihal keikutsertaannya dalam pemilihan umum yang bertujuan menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2017 - 2022 itu. Ahok hanya ingin berbicara terkait jabatannya sebagai Gubernur DKI jika sedang berada di Balai Kota.

"Tanya sama timses (tim sukses) kalau soal Pilkada," ujar Ahok. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya