Anies Minta Pendukungnya Jangan Gembira Berlebihan

Anies Baswedan mohon restu Ibu sebelum mencoblos.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Sejumlah hasil hitung cepat menyatakan bahwa pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 Anies Baswedan-Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Namun, Anies mengingatkan kepada seluruh relawan dan partai pendukung agar tidak merespons hasil hitung cepat itu secara berlebihan.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Kami sampaikan kepada jajaran, mari kita tetap rendah hati jangan ada euforia kemenangan,"ungkap Anies usai merilis hasil hitung cepat di DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu malam 15 Februari 2017.

Menurut Anies, perjalanan untuk dapat memenangi Pilkada DKI Jakarta ini masih panjang. Namun, ia tetap mengapresiasi segala bentuk dukungan yang dilakukan oleh sejunlah pihak.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Ini masih di tengah perjalanan, masih ada 66 hari lagi, dan kita Insya Allah mengikhtiarkan yang terbaik," kata Anies.

Anies juga menyampaikan terima kasih pada aparatur Partai Gerindara dan PKS dan tokoh masyarakat yang menjadi penopang kegiatannya selama ini. Tak lupa juga para ulama, dan habaib.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

Sebelumnya, Anggota DPR dari Fraksi PKS Ali Muzammil Yusuf merilis hasil hitung cepat sementara, yang menyatakan bahwa pasangan Anies-Sandi menempati peringkat kedua, dan dipimpin oleh pasangan Basuki Tjahja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat. Sementara di nomor buncit diisi oleh Agus-Sylvi.

Dia memastikan bahwa hasil hitung cepat sementara itu nantinya tidak akan jauh berbeda dengan hasil resmi yang akan dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum. (ren)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018