PKS Serukan Tim Anies-Sandiaga Bersatu dengan Agus-Sylviana

Pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboebakar Alhabsy, menyerukan tim pemenangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, mendekati tim Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Tolak Pengesahan UU DKJ, PKS Bilang Gedung DPR Belum Dibangun di IKN

Kedua tim, kata Aboebakar, harus bersilaturahmi dan bersatu untuk menghadapi pemungutan suara kedua Pilkada DKI Jakarta pada April 2017.

Aboebakar menyerukan hal itu setelah perolehan suara pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno terpaut tipis dengan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat, menurut hasil penghitungan cepat sejumlah lembaga survei. Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni telah mengakui kekalahan sehingga pendukung mereka diperkirakan menjadi rebutan dua pasang calon yang bakal melaju ke putara kedua.

Terima Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Sekjen PKS: Masalah Hukum Itu Lain Ceritanya

"Kita minta rekan-rekan relawan di lapangan bersilaturahmi dengan tim Mas Agus dan Mpok Sylvi. Kita minta mereka memberikan apresiasi atas kerja yang telah dilakukan, dan kembali merekatkan persaudaraan sebagai warga Jakarta," kata Aboebakar dalam keterangan tertulisnya pada Kamis, 16 Februari 2017.

Menurut anggota Komisi III DPR itu, menjalin hubungan baik sebenarnya bermanfaat, sedikitnya ada hal-hal yang dapat dibicarakan dengan tim Agus-Sylviana. "Bagaimanapun, sesama warga Jakarta harus tetap guyub dan saling membahagiakan," katanya.

Nama Anies Baswedan Mencuat Maju di Pilkada DKI Jakarta 2024, PKS Siap Usung Lagi?

Dia meminta tim Anies Baswedan-Sandiaga Uno tidak larut dalam euforia dengan hasil pemungutan suara putaran pertama pada Rabu, 15 Februari 2017. Dia mengingatkan tim dan relawan tetap fokus untuk melihat dan merebut peluang menuju putaran kedua.

"Tidak perlu ada uforia berlebihan, karena perjuangan yang harus dilakukan masih panjang. Jangan sampai kita dibuat lengah dan kemudian kebobolan pada tahap rekapitulasi suara," katanya. (ms)

Jumpa pres Kick OFF Pilkada Serentak 2024, di Grandhika Hotel Medan, beberapa waktu lalu.(B.S.Putra/VIVA)

PKS Siapkan Kader Terbaik di Pilkada Sumatera Utara, Siapa Orangnya?

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Sumatera Utara, sedang mempersiapkan kader terbaik mereka di internal untuk diusung pada Pilkada Serentak 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024