Malam Ini, Surat Suara Bergeser dari TPS ke PPK

Asisten Kepala Polri Bidang Operasional, Irjen Mochammad Iriawan akan promosi jadi Komjen.
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Hasil hitung pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara Pilkada DKI Jakarta sudah rampung.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, mulai malam ini, seluruh surat suara akan bergeser dari TPS ke Panita Pemilihan Kecamatan.

"Berkaitan dengan penghitungan sementara, hari ini kami dapat laporan, pukul 18.10 WIB surat suara telah bergeser dari TPS ke PPK. Dan sudah diamankan dari masing-masing pihak kecamatan, dibantu anggota kami, dibantu oleh pihak TNI," kata Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu 15 Februari 2017.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Namun, ia mengatakan, penghitungan suara masih akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta.

"Tapi, ada beberapa media sudah menyampaikan beberapa hasil yang ada. Kami mengimbau, bahwa perhitungan suara yang resmi dilakukan oleh KPU. Oleh sebab itu, kita tunggu perhitungan suara yang resmi dari KPU nanti," ujarnya.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihak kepolisian tetap akan melakukan pengamanan, meski proses pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS telah rampung.

"Masih tetap ada pengamanan sampai selesai dan dikirim. Melekat. 60 personel satu kecamatan, dan dibantu TNI juga. Untuk penambahan, tergantung Kapolres dan tingkat kerawanan," katanya.

Pangdam Jaya, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana juga mengatakan, pihak TNI selalu berkomitmen mendukung Polri mengamankan Pilkada hingga tuntas, bahkan sampai putaran kedua.

"Sampai saat ini, pasukan TNI masih tetap bersiaga. Ada delapan batalyon yang saya siapkan untuk bergerak mem-backup kekuatan Polri. TNI siap mem-backup berapa pun kekuatan yang dibutuhkan oleh Polri," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya