Megawati Soroti Keluhan Warga yang Gagal Mencoblos

Konferensi pers PDIP usai Pilkada DKI Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Sukarnoputri, beserta Sekjen PDIP dan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahok-Djarot, melakukan konferensi pers di Kebagusan IV, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Februari 2017.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Saya terus meng-update untuk mendapat laporan dari begitu banyak daerah. Hasil sementara, yang telah dinyatakan (PDIP) menang di 52 daerah. Sekitar 25 daerah belum masuk. Itu adalah kabupaten-kabupaten di wilayah yang daerahnya agak terpencil," kata Megawati.

Khusus untuk DKI Jakarta, Megawati bersyukur, pasangan Ahok-Djarot unggul di hitung cepat dengan suara 43,5 persen. Namun, dia juga masih menunggu penghitungan resmi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Kami sudah memerintahkan anggota, kader, saksi partai, relawan, untuk mengamankan suara rakyat tersebut. Sekiranya dinyatakan harus masuk putaran dua," ujar Mega.

Megawati juga menyoroti keluhan banyak warga yang gagal menyoblos, karena surat suara yang habis. Dia meminta pemerintah memberikan solusi atas masalah ini.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

"Banyak yang menyatakan sudah menunggu, tapi waktu telah habis dan TPS (tempat pemungutan suara ditutup. Saya minta ada solusinya. Satu suara harus betul-betul kita perjuangkan," kata Megawati. (ase)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023