Video Hitung Ulang Hingga Lima Kali di TPS Markas FPI

Suasana di TPS 17 Petamburan, lokasi Pemimpin FPI, Rizieq Shihab, mencoblos.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Yasin Fadillah

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, menang telak saat penghitungan suara di tempat pemungutan suara 17, Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Namun, usai surat suara yang sah dihitung, tiga orang saksi yang mendampingi perhitungan suara meminta proses itu diulang.

Penghitungan suara diulang karena ada perbedaan dengan catatan saksi. Panitia menghitung jumlah surat suara yang sah sebanyak 533 lembar, sedangkan ketiga saksi menghitung ada 534 lembar. 

Golkar Pertimbangan 3 Nama Maju di Pilkada DKI: Ridwan Kamil, Ahmed Zaki dan Erwin Aksa

Pantauan VIVA.co.id di lapangan, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan saksi beserta warga kembali berkerumun di TPS untuk menggelar penghitungan ulang sebanyak lima kali. 

Setelah berdialog selama satu jam dengan warga dan juga petugas pemilihan, Ahok-Djarot tetap memimpin dengan perolehan suara sebanyak 279 suara. 

Golkar DKI soal Peluang Duet Bareng Gerindra di Pilkada Jakarta: Kita Masih Solid

Sementara itu, pasangan nomor urut tiga, Anies-Sandi, ada di posisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 212, dan Agus-Silvy memperoleh 38 suara. (ren)

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024