Agus-Sylvi Menang di Rutan Pondok Bambu 

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Hasil penghitungan suara di lokasi Rumah Tahanan Perempuan Kelas II A, Pondok Bambu, Jakarta Timur, telah selesai. Pasangan nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, unggul dengan perolehan 55 suara.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Diikuti pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat kemudian menempel pasangan nomor tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Paslon dua 51 suara, sementara paslon tiga 44 suara," kata Kepala Kelompok Penyelenggara Pemungutan suara (KPPS) TPS 95, Kuswanto, Rabu, 15 Februari 2017.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Sebanyak 152 pemilih mengikuti pemungutan suara, dari yang sebelumnya hanya terdaftar 144 warga binaan. 

Daftar Pemilih Tetap tambahan (DPTb) kemudian diberlakukan bagi pemilih yang belum terverifikasi. Salah satu tambahan itu di antaranya, mantan politikus Partai Demokrat Angelina Sondakh yang terjerat kasus korupsi proyek Wisma Atlet. "Ya Angelina nyoblos," ujar Kuswanto. 

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Namun Kuswanto menambahkan, tahanan lain yang menghuni Rutan Pondok Bambu, tidak bisa mengikuti Pilkada DKI kali ini. Mereka adalah Siti Fadilah Supari dan Jessica Kumala Wongso. 

Menurutnya, 152 daftar pemilih tambahan itu berdasarkan empat orang yang akhirnya bisa menunjukkan KTP elektronik dan pemilih yang merupakan terpidana baru di Rutan Pondok Bambu. 

"Kemudian di DPTb ada empat orang, dan kami terima juga empat orang pindahan. Tapi dua orang surat suaranya tidak dicoblos (tidak sah)," ujar Kuswanto.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya