Para Tokoh Tinggalkan Posko Agus-Sylvi, Jumpa Pers Ditunda

Posko pemenangan Agus-Sylvi di Wisma Proklamasi Jakarta.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Satu per satu sejumlah tokoh dari kubu Agus Yudhoyono meninggalkan posko pemenangan Agus-Sylvi di Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu sore, 15 Februari 2017.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

Seperti diketahui, sejak tadi di posko pemenangan ada Ketua Tim Pemenangan Agus-Sylvi Nachrowi Ramli, Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan, Juru Bicara Partai Demokrat Dede Yusuf, dan calon wakil gubernur pasangan Agus, Sylviana Murni.

Meski telah lama ditunggu keterangan yang akan disampaikan kubu Agus-Sylvi, sejumlah tokoh itu justru pergi dan meninggalkan wartawan yang telah menunggu sejak siang. Sylviana Murni yang ditanyai dari dalam mobilnya saat akan meninggalkan lokasi, menyampaikan konferensi pers terkait hasil Pilkada DKI Jakarta sementara ditunda. Dan, akan dilangksungkan kembali pada pukul 20.30 WIB malam, Rabu 15 Februari 2017.

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina
Meski begitu, Sylviana tak membeberkan alasan konferensi pers itu ditunda. Ia langsung menutup kaca mobilnya dan pergi meninggalkan posko pemenangan dengan mobilnya.
 
Curhat AHY yang Jadi Korban Hoax Lantaran Demokrat Tolak UU Ciptaker
"Nanti kita ketemu lagi ya jam setengah sembilan," kata Sylviana.
 
Hal yang sama diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, saat ditanya apakah ada agenda pertemuan seluruh tokoh yang membantu pemenangan Agus-Sylvi, Hinca tak menjawab. Katanya, konferensi pers nanti akan berlangsung pukul 20.30 WIB. Dalam konferensi pers itu, turut dihadiri Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
 
"Kita sama-sama siapkan teman-teman (media) jam 20.30 WIB, Mas AHY nanti akan konferensi pers langsung kepada kita semua," kata Hinca.
 
Tapi keduanya tak menjelaskan secara detail penundaan konferensi pers tersebut. Mereka dengan tergesa-gesa langsung meninggalkan Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. (hd)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya