Hasil Perhitungan Sementara KPUD: Anies-Sandi Unggul

Pasangan cagub-cawagub DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah telah merampungkan sebagian penghitungan pemungutan suara di tiap tempat pemungutan suara pemilihan kepala daerah DKI Jakarta 2017. Sampai saat ini, proses pengolahan data masih terus dilakukan.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Berdasarkan data yang terpampang dalam layar besar di Bina Karya Auditorium, Hotel Bidakara, hasil hitung sementara untuk form C1 Provinsi DKI Jakarta hingga pukul 17.15 WIB, Rabu 15 Februari 2017, pasangan calon nomor urut tiga Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno unggul.

Kedua pasangan yang diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Keadilan Sejahtera itu berhasil mengumpulkan 558 suara, atau 51,02 persen.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Kemudian, disusul pasangan calon nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, yang mengumpulkan 426 suara, atau 36,5 persen.

Posisi buncit, ditempati oleh pasangan calon nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni dengan perolehan 148 suara, atau 12,63 persen dari total pemungutan suara form C1.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Data olahan ini masih bersifat sementara. Sampai saat ini, KPUD masih menunggu surat-surat suara dari tiap kecamatan di Ibu Kota.

Rencananya, sejumlah Anggota Komisioner KPU akan menyambangi lokasi input data ini, untuk meninjau langsung proses olahan data yang dilakukan. (one)

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024