Agus-Sylvi Unggul di Dua TPS Tanah Abang

Suasana pilkada di TPS 11 Tanah Abang
Sumber :
  • Adinda Permatasari/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dari hasil penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta di TPS 11 dan 12, Kelurahan Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat, terlihat pasangan nomor urut satu, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, mengungguli dua pasangan lainnya.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Pasangan nomor satu mendapat 182 suara, nomor dua 66 suara dan tiga 129 suara," ujar Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara TPS 11, Moh Ridwan, kepada VIVA.co.id, Rabu, 15 Februari 2017.

Total jumlah pemilih di TPS itu berjumlah 337 orang, sementara suara tidak sah terdapat satu suara.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Keunggulan pasangan nomor satu juga terlihat di TPS 12, yang terletak tak jauh dari TPS 11. Ketua KPPS TPS 12, Erjuni Chaerullah mengatakan, pasangan Agus-Sylvi mendapatkan 225 suara.

"Nomor dua mendapat 72 suara dan nomor tiga mendapat 169 suara. Jumlah seluruh suara sah ada 470 dan yang tidak sah ada 14 suara," ujar Erjuni.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Dalam data pemilih di TPS 11, ada 451 warga yang terdaftar. Sedangkan, di TPS 12 ada 554 warga yang terdaftar.

Sayangnya, dari hasil hitung cepat beberapa lembaga, pasangan Agus-Sylvi menempati urutan paling buncit.

Bahkan dari pantauan VIVA.co.id di posko pemenangan Agus-Sylvi, Wisma Proklamasi Jakarta, hanya tampak beberapa orang relawan saja. Tak ada lagi yel-yel penyemangat. Bahkan, sebagian besar kursi di tenda pemenangan justru diisi awak media. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya