Di TPS Ma'ruf Amin, Ahok-Djarot Disingkirkan Anies-Sandi

Kapolri Tito Jenderal Tito Karnavian dan Ketua MUI Maruf Amin
Sumber :
  • Agus Tri

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul di tempat pemungutan suara (TPS) 025 tempat Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ma'ruf Amin mencoblos.

Bungkam Fadli Zon, Jubir PKS: Anies Tepati Janjinya Tak Maju Jadi Capres 2019 Walau Digoda Prabowo

Pasangan Anies-Sandi mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Adapun suara yang diperoleh pasangan Anies-Sandi adalah 151 suara.

"Urutan kedua ada Ahok-Djarot memperoleh suara sebanyak 98 suara dan Agus-Sylvi 74 suara," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 25, Tuti Ahsanawiyah kepada VIVA.co.id di Jakarta, Selasa 15 Februari 2017.

Terpopuler: Cukai Bikin Harga Rokok Naik hingga Prabu Revolusi Dipecat TPN Ganjar-Mahfud

Daftar pemilih tetap di TPS 025 tercatat sebanyak 404 orang dengan total 323 suara sah dan satu suara tidak sah. Sedangkan yang tidak menggunakan hak suaranya sebanyak 80 orang.

Menurut dia, proses penghitungan suara berlangsung sekitar satu jam.

Fadli Zon: Saya Orang Pertama Usul Anies Sebagai Cagub DKI, Materainya Darurat Pakai Ludah Saya

"Tidak sampai satu jam, proses penghitungan suara selesai. Proses berlangsung damai, banyak warga yang menyaksikan," ungkap dia.

Sebelumnya Ma’ruf Amin sempat dihadirkan sebagai saksi ahli di sidang penodaan agama dengan terdakwa Ahok. Hal tersebut sempat memicu konflik karena kuasa hukum Ahok sempat melempar isu adanya komunikasi antara Ma’ruf dan SBY terkait pilkada.

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan di Serang, Banten.

Anies Sebut Ditinggal Wakilnya Saat Jabat Gubernur DKI Jakarta: Saya Jadi Jomblo

Ketika itu Anies komitmen tetap di Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023