Di TPS Anies: Ahok Disoraki, Anies Tepuk Tangan, Agus?

Penghitungan suara di TPS 28, Cilandak, Jakarta Selatan, di TPS Anies Baswedan.
Sumber :
  • Putri Firdaus

VIVA.co.id – Suara gembira dan tepuk tangan dari warga terus bergemuruh saat penghitungan suara di TPS 28 di Cilandak, Jakarta Selatan, tempat calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggunakan hak suaranya.

Anies Sebut Ditinggal Wakilnya Saat Jabat Gubernur DKI Jakarta: Saya Jadi Jomblo

Pasangan Anies-Sandi unggul jauh dengan 377 suara, Ahok-Djarot 169 suara dan pasangan Agus-Sylvi hanya memperoleh 22 suara. Total surat yang masuk berjumlah 570 dengan surat suara tidak sah berjumlah 2 suara.

Dari pantuan VIVA.co.id, warga yang kebanyakan penghuni Jalan H Nasiin, memadati TPS 28 hingga pemungutan suara selesai. Kebanyakan warga sudah sejak awal yakin kalau Anies calon yang sangat mereka kenal akan menang dalam perolehan suara.

Bungkam Fadli Zon, Jubir PKS: Anies Tepati Janjinya Tak Maju Jadi Capres 2019 Walau Digoda Prabowo

Sejak awal penghitungan suara, tepuk tangan warga selalu menyertai saat penyebutan nomor urut 3. Sementara sorakan kencang “huuuuu" saat nomor urut 2 dibacakan dan gelak tawa terdengar saat pasangan calon nomor urut 1 disebutkan.

Gelak tawa bahkan masih terdengar meski penghitungan suara sudah selesai. Tepuk tangan keras disertai takbir terdengar saat surat suara terakhir yang memilih nomor urut tiga dibacakan. "Alhamdulillah, Allah Akbar, Allah Akbar, Pak Anies menang," teriak sejumlah warga.

Terpopuler: Cukai Bikin Harga Rokok Naik hingga Prabu Revolusi Dipecat TPN Ganjar-Mahfud

Seperti diketahui, hasil suara yang telah dihitung di TPS 28 itu berdasarkan jumlah pastisipan di TPS tersebut. Dibuka sejak pukul 07.00 WIB, total surat yang masuk berjumlah 570 dengan surat suara tidak sah berjumlah dua suara.

Ada 698 pemilih yang masuk DPT di TPS 28. Terdiri dari 351 pemilih laki-laki dan 347 perempuan.

Tonton ritual Anies Baswedan jelang nyoblos di Pilkada DKI Jakarta 2017 di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya