Apa Pun Hasil Pilkada DKI 2017, Anies Baswedan Legowo

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, saat gelar konferensi pers bersama pimpinan PKS beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • Irwandi

VIVA.co.id – Calon Gubernur nomor urut tiga Anies Baswedan mengaku siap menerima apa pun hasil penghitungan suara di Pilkada DKI 2017.

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Secara diplomatis, Anies menyebut bahwa Pilkada DKI 2017, bukan soal siapa gubernurnya namun untuk membangun kembali Jakarta lebih baik.

"Apa pun hasilnya, kami akan bekerjasama dengan semua. Merangkul semua. Kita ingin menjadikan Jakarta yang bersatu," kata Anies di posko pemenangan, Rabu, 15 Februari 2017.

Pidato Lengkap Prabowo Subianto Usai Ditetapkan sebagai Presiden Terpilih

Hingga siang ini, Anies mengaku masih tetap akan menunggu hasil penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta. Meski begitu, ia tetap bersyukur dengan hasil penghitungan sementara Exit Poll yang digelar timnya.

"Kita bersyukur melihat exit poll. (Yang jelas) Kami akan menunggu hasil perhitungan KPU," katanya.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan

Anies enggan menyebut secara tegas, prediksi hasil Pilkada DKI 2017 kali ini sesuai dengan ekseptasi tim pemenanganannya. Anies hanya menyebut bahwa proses capaian dalam Pilkada DKI 2017 yang dibangnnya bersama Sandiaga Uno dan tim sebagai proses yang panjang dan matang.

"Kami menyadari pilkada ini proses yang panjang. Karena itu kami bangun bertahap," kata Anies.

Pilkada DKI 2017 di Jakarta menyertakan tiga pasangan calon. Sesuai nomor urut, pesertanya yakni pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat serta pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Untuk pembaca yang ingin melihat pergerakan suara hasil perolehan pencoblosan pemilih. VIVA.co.id menyediakan layanan quick count atau hitung cepat dan bisa diakses di laman ini VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya