Sanusi dan Choel Mallarangeng Kompak Tak Pilih Ahok

M Sanusi, tersangka penerima suap terkait reklamasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta juga diikuti tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi. Meski tengah menjalani proses hukum, mereka yang ber-KTP Jakarta masih menyempatkan untuk mensukseskan Pilkada Serentak 2017 itu.   

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Seperti Andi Zulkarnaen Mallarangeng atau biasa disapa Choel dan mantan Ketua Komisi D DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, M Sanusi yang menggunakan hak pilihnya.

Kepada awak media, keduanya bahkan mengaku tidak memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Pencoblosan sendiri dilakukan di kantor KPK, tepatnya di Ruang Tatap Muka Rumah Tahanan KPK, Rabu 15 Februari 2017.

"Asal bukan dua," kata Sanusi. Hal yang senada dilakukan Choel. Namun, Choel menunjukkan jari telunjuknya ketika ditanya pasangan calon pilihannya. "Asal bukan dua," kata Choel.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Selain Choel dan Sanusi, tahanan lainnya yang mencoblos di kantor KPK, yakni Andi Taufan Tiro, politikus PAN yang menjadi tersangka kasus suap proyek jalan Kementerian PUPR, Dirut PT Merial Esa, Fahmi Dharmawansyah dan anak buahnya M Adami Okta yang berstatus tersangka kasus suap proyek di Bakamla, Direktur CV Sumber Laut Perkasa, Basuki Hariman yang berstatus tersangka suap Judicial Review UU di MK, serta terdakwa kasus dugaan suap penghapusan pajak PT EK Prima Ekspor Indonesia, Ramapaniker Rajamohanan Nair.  

Choel merupakan tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Pusat Pelatihan, Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional di Hambalang, Jawa Barat, dan Sanusi adalah terdakwa suap Raperda Reklamasi Teluk Jakarta dan Tindak Pidana Pencucian (Uang).

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024