Tim Pemenangan Anies-Sandi Gelar Nobar Hitung Cepat

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shintaloka Pradita Sicca.

VIVA.co.id - Posko pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yang bertempat di jalan Cicurug No. 6 Menteng, sekitar pukul 09.00 WIB telah didatangi oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mohammad Taufik. Taufik hadir bersama dengan kader Gerindra sekitar tujuh orang.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya sudah nyoblos. Habis nyoblos langsung ke sini," ujar Taufik di lokasi, Rabu,, 15 Februari 2017.

Rencananya, Taufik bersama para relawan di posko tersebut akan ikut menyaksikan quick count atau penghitungan cepat Pilkada 2017 yang disiarkan tvOne pada pukul 12.00 WIB. Kemudian, tabulasi (proses menempatkan data dalam bentuk tabel) sekitar pukul 14.00.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Kan selesai (pemilihan) sekitar jam 13.00, lalu baru perhitungan," kata Taufik.

Taufik menuturkan bahwa tabulasi dilakukan tim pemenangan berdasarkan hasil laporan dari tim saksi yang berjumlah tiga orang di setiap TPS. Mereka berasal dari PKS 1 orang, Gerindra 1 orang dan 1 orang dari relawan.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"TPS kalau enggak salah ada 13.023," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Paslon Anies-Sandi, lanjutnya, akan mendatangi posko pemenangan sekitar pukul 10.00 WIB ke atas. Tentunya setelah mereka usai memenuhi hak pilihnya. Selain mereka, anggota DPRD provinsi dan luar daerah dari partai Gerindra akan turut hadir.

"Fokusnya di Cicurug dan DPP Gerindra. Dari Cicurug terus ke DPP (Gerindra)," tuturnya.

Hari ini, Rabu, 15 Februari 2017, pemungutan suara pada Pilkada DKI Jakarta digelar. Ada tiga pasangan calon yang bertarung yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya