Hari Pencoblosan, Warga Rusun Rawabebek Minta Sewa Gratis

Ilustrasi rumah susun.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA.co.id – Warga Rusunawa Rawabebek punya harapan baru di Pemilihan Kepala Daerah 2017. Mereka berharap Gubernur yang terpilih nanti membuktikan janji-janinya selama kampanye. Kebanyakan warga juga ingin biaya sewa rusun dihapuskan.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Ya pinginnya sih lebih baik saja, rusun kalau bisa gratis gitu," kata Harlina, wanita berusia 47 tahun yang telah menetap di rusun selama 5 bulan di lokasi, Rabu, 15 Februari 2017.

Keinginan Harlina yang telah menyampaikan hak suaranya juga diamini oleh warga lain, salah satunya Mariati. Ia ingin uang sewa rusun tidak lagi dibebani kepada penyewa.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Alhamdulillah fasilitas enak di sini, cuma kalau bisa ya enggak usah bayar sewa lagi. Emang sih cuma habis Rp500 (ribu) sebulan, kalau ngontrak kan bisa sejutaan, tapi kalau bisa jangan bayar lah," ujar Mariati.

Keinginan lain warga Rusun Rawa Bebek ialah ketersediaan transportasi umum. Hal itu bahkan diungkapkan oleh salah satu pemilih pemula. Odi Saprian (19), ingin ketersediaan TransJakarta lebih banyak.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Pinginnya sih angkutan umum, kalau busway nunggu berangkat sekolah bisa lama, sampai setengah jam, belum lagi busnya harus ke rusun sebelah," ujarnya.

Rata-rata penghuni yang ditanyai juga berpendapat demikian. Mereka yang telah berada di Rusun kurang lebih selama 5 bulan mayoritas ingin transportasi dan uang rusun menjadi perhatian sang Gubernur nantinya.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018