Warga Gusuran Pasar Ikan Memilih Gubernur Jakarta

Warga eks Pasar Ikan siap salurkan hak pilih, Rabu, 15 Februari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono.

VIVA.co.id - Kurang lebih sekitar 924 warga terdaftar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16 dan 17 Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Hampir keseluruhan dari jumlah tersebut adalah warga gusuran eks Pasar Ikan dan Kampung Aquarium. Namun, ada sebagian Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang merupakan warga eks Aquarium yang saat ini bermukim di Rusun Marunda.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Perwakilan RW 04, Topas, mengatakan bahwa seluruh warga eks Pasar Ikan ditampung hak pilihnya di dua TPS yang ada di depan Museum Bahari. Namun, ia mengaku sampai saat berita ini ditulis, belum banyak warga yang memilih ke TPS.

"Semua warga eks Pasar Ikan terdaftar di dua TPS ini. Cuma memang belum banyak karena masih pagi dan gerimis ya," katanya.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Terdapat sekitar belasan warga eks Pasar Ikan yang saat ini bermukim di Rusunawa Marunda mencoblos di TPS 16 dan 17. Di TPS 16 sendiri terdaftar sebanyak 502 DPT, dan di TPS 17 terdaftar sebanyak 422 DPT.

Sampai pukul 8.00 tadi, yang sudah melakukan pencoblosan di TPS 17 baru sekitar 30 orang. Untuk itu, seorang tokoh warga untuk mengajak warga lain di kawasan Pasar Ikan untuk segera menuju TPS.

Ahmad Dhani Tersangka Ujaran Kebencian?

"Tolong ayo di woro woro warganya biar ke TPS," ajak warga yang telah mencoblos ke warga lain yang baru mencoblos.

Hari ini, Rabu, 15 Februari 2017, pemungutan suara pada Pilkada DKI Jakarta digelar. Ada tiga pasangan calon yang bertarung yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (ase)

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Saya berani mengatakan bahwa politik kita telah berubah."

img_title
VIVA.co.id
10 November 2018