Anies Baswedan 'Dikawal' Istri dan Anak saat Mencoblos

Anies Baswedan dan keluarga
Sumber :
  • Irwandi/VIVA

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, Rabu 15 Februari 2017, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 28, Jalan H. Nasiin, RT 06 RW 04, Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

Anies tampak datang di TPS sekitar pukul 08.55 WIB bersama istrinya Farhati Ganis, anak pertamanya Mutiara Annisa Baswedan, anak ketiga dan keempat Kaisar Hakam Baswedan dan Ismail Hakim Baswedan.

Anies dan istrinya serta anak pertamanya tampak kompak menggunakan baju putih-putih. Anies tampak memberikan surat undangan atau formulir C6 kepada anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Setelah itu Anies tampak menunggu di kursi tunggu hingga petugas KPSS memanggilnya untuk menggunakan hak suara. Anies mendapat giliran atau antrean ke 150, sedangkan istrinya 151 dan 152.

Setelah melakukan pencoblosan secara bersama di tiga bilik suara yang berbeda, Anies tampak mencelupkan tiga anak jari sebelah kanannya. Yakni jari kelingking, jari manis dan jari tengah. Hal yang sama juga dilakukan oleh istri dan anak sulungnya.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

Kedatangan Anies membuat riuh warga yang ada di TPS, mulai dari yang bersalaman, memfoto dan selfie dan juga banyak warga yang bersalaman dan mendoakan agar Anies menang.

"Semoga terpilih dan menang pak," ujar warga.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024