Kesasar, Saksi Ahok di Lima TPS Kebon Jeruk Belum Datang

Suasana di TPS 28, Kebon Jeruk, Jakarta Barat
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Panitia Pengawas Pemilu Jakarta Barat membenarkan bahwa sejumlah Tempat Pemungutan Suara di sejumlah kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, belum disambangi oleh saksi dari pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Ketua Panwaslu Jakarta Barat Puadi kepada VIVA.co.id mengungkapkan, berdasarkan penelusurannya sampai dengan pukul 07.30 WIB, Rabu, 15 Februari 2017, setidaknya ada lima TPS di kawasan Kebon Jeruk yang sampai saat ini belum disambangi oleh para saksi dari pasangan nomor urut dua itu.

"Ada di TPS 27, 28, 25, 15. 42 di Kebon Jeruk, saksi (pasangan calon nomor urut dua) belum hadir. Sampai saat ini, baru segitu informasinya," kata Puadi, Jakarta.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Puadi menjelaskan, ada beberapa penyebab utama, saksi-saksi pasangan calon nomor urut Ahok itu belum tampak di sejumlah TPS Kebon Jeruk. Salah satunya, kesulitan para saksi menemukan lokasi sejumlah TPS di wilayah tersebut.

Tercatat, hanya saksi dari pasangan calon nomor urut dua yang belum hadir di lima TPS tersebut. Sementara saksi-saksi dari calon nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, dan saksi pasangan calon nomor urut tiga Anies Rasyied Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno sudah berada di lokasi.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Harusnya mereka H-2 itu survei. Informasi yang saya dapatkan, banyak saksi nomor dua yang nyasar. Saksi nomor satu dan dua sudah datang. Tinggal nomor dua," katanya. (ase)

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022