Imam Besar FPI Rizieq Shihab Nyoblos di Petamburan

Suasana TPS 17, Petamburan, tempat Pimpinan FPI, Rizieq Shihab, mencoblos.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Imam Besar Front Pembela Islam, M. Rizieq Shihab, ikut serta dalam Pilkada DKI Jakarta. Dia akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 15 Februari 2017. Rizieq dijadwalkan akan mencoblos pada pukul 09.00 WIB. 

Ada Spanduk Habib Rizieq Terpajang di Tengah Aksi PA 212

Berdasarkan daftar pemilih tetap (DPT) yang ditempel di depan TPS 17 di Jalan Petamburan III, nama Rizieq berada di nomor urut 440.

Pantauan VIVA.co.id di lapangan, sejumlah petugas TPS tengah bergotong royong untuk mempersiapkan tempat pemungutan suara, yang dibuka mulai pukul 07.00 WIB.

Habib Bahar Ungkap Sosok Spesial di Balik Kebebasannya

Ketua RT 02 RW 04, Haryani, mengungkapkan, setiap kali pemilihan, Rizieq menggunakan hak suaranya di wilayah tersebut. Biasanya, menurut dia , Rizieq datang ke TPS ketika warga lainnya sudah mencoblos.

"Datangnya tidak tentu. Biasanya kalau sudah sepi, baru dia ke sini," kata Haryani di lokasi, Rabu, 15 Februari 2017.

Bebas, Habib Bahar Janji Kembali Berjuang di Jalan Allah

Haryani menuturkan, jika dilihat dalam daftar nama-nama warga, terdapat 724 pemilih yang terdiri dari tiga Rusun Tangga (RT). "(Rizieq) ada di nomor 440. Dari total pemilih di TPS 17 ada 724 pemilih," ujarnya. 

Pantauan VIVA.co.id hingga pukul 07.00 WIB, sudah ada dua saksi yang hadir dan sedang menerima taklimat dari panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Selain itu, sudah ada juga sejumlah warga yang berdatangan untuk ikut nyoblos di tempat tersebut. TPS 17 meliputi tiga RT dari RW 04 dengan jumlah warga 724. RT tersebut yakni 1, 2 dan 3. 

Sementara itu, di markas FPI tampak sepi. Pintu markas pun terlihat masih tertutup rapat dan belum ada tanda-tanda kedatangan Rizieq. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya