Hujan Merata Guyur Jabodetabek Pada Hari Pilkada

Pengendara bermotor menerobos hujan di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVA.co.id - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca untuk wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Kepulauan Seribu pada Rabu, 15 Februari 2017.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Secara umum, sebagaimana dilansir dari laman resmi BMKG, Bmkg.go.id, diramalkan hujan merata di semua wilayah sepanjang pagi hingga dini hari. Sebagian wilayah bakal hujan lebat disertai sambaran petir dan sebagian yang lain hujan ringan hingga hujan ringan. Berikut ini rinciannya.

Wilayah Jakarta Barat diprakirakan hujan lokal saat pagi, hujan sedang kala siang, hujan ringan waktu malam, dan hujan lokal lagi pada dini hari. Jakarta Pusat hujan lokal sepanjang pagi hingga dini hari. Sedangkan Jakarta Selatan hujan lokal pada pagi, hujan sedang waktu siang, hujan lokal kala malam, dan hujan ringan pada dini hari.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Kawasan Jakarta Timur hujan lokal pada pagi, hujan sedang waktu siang, dan hujan lokal saat malam serta dini hari. Jakarta Utara hujan ringan saat pagi, hujan lokal pada siang, hujan disertai sambaran petir kala malam, dan hujan sedang waktu dini hari. Kepulauan Seribu hujan petir saat pagi, hujan ringan waktu siang, dan hujan petir pada malam serta dini hari.

Wilayah Bekasi di Jawa Barat hujan sedang pada pagi, hujan petir kala siang, hujan lokal saat malam, lalu berawan pada dini hari. Kawasan Bogor di Jawa Barat hujan lokal saat pagi, hujan petir kala siang, dan hujan lokal pada malam serta dini hari.

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

Kawasan Depok diprakirakan hujan lokal sepanjang pagi sampai malam dan hujan ringan pada dini hari. Sedangkan wilayah Tangerang di Banten hujan sedang saat pagi, hujan petir pada siang, hujan sedang kala malam, dan hujan petir waktu dini hari. (ren)

Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

BMKG mengingatkan warga agar mewaspadai potensi terjadinya tsunami akibat erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Kabupaten Sitaro, Sulut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024