TUTUP
TUTUP
METRO

Abdillah Rasyid Tak Penuhi Panggilan Penyidik Polri

Adik dari Anies Baswedan dimintai keterangan untuk proyek pengadaan.
Abdillah Rasyid Tak Penuhi Panggilan Penyidik Polri
Kantor Bareskrim Mabes Polri (VIVA.co.id/Syaefullah)

VIVA.co.id – Abdillah Rasyid Baswedan, adik kandung dari calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tidak memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskim Polri, Selasa, 14 Februari 2017.

"Dia dijadwalkan jam 9 pagi tadi, cuma sekitar jam 12 siang tadi memberikan kabar kalau tidak bisa datang dengan alasan tidak bisa meninggalkan acara yang penting," kata Kasubdit I Dittipikor Bareskrim Polri, Kombes Pol Adi Deriyan.

Menurut Deriyan, Abdillah rencananya akan dimintai keterangan terkait kasus pengadaan proyek Very Small Aperture Terminal (VSAT) di Kementerian Komunikasi dan Informatika. "Nanti dijadwalkan kembali," katanya.

Sebelumnya, penyelidikan kasus VSAT merupakan tindak lanjut dari laporan kelompok masyarakat yang menamakan dirinya adalah Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad).

Selain melaporkan Rasyid, mereka juga melaporkan Anies Baswedan dalam kasus yang sama ke KPK pada waktu bersamaan. Pelapor menyebut Anies telah menerima gratifikasi atas proyek VSAT. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP