Abdillah Rasyid Tak Penuhi Panggilan Penyidik Polri

Kantor Bareskrim Mabes Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Abdillah Rasyid Baswedan, adik kandung dari calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, tidak memenuhi panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskim Polri, Selasa, 14 Februari 2017.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

"Dia dijadwalkan jam 9 pagi tadi, cuma sekitar jam 12 siang tadi memberikan kabar kalau tidak bisa datang dengan alasan tidak bisa meninggalkan acara yang penting," kata Kasubdit I Dittipikor Bareskrim Polri, Kombes Pol Adi Deriyan.

Menurut Deriyan, Abdillah rencananya akan dimintai keterangan terkait kasus pengadaan proyek Very Small Aperture Terminal (VSAT) di Kementerian Komunikasi dan Informatika. "Nanti dijadwalkan kembali," katanya.

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat

Sebelumnya, penyelidikan kasus VSAT merupakan tindak lanjut dari laporan kelompok masyarakat yang menamakan dirinya adalah Komite Aksi Mahasiswa untuk Reformasi dan Demokrasi (Kamerad).

Selain melaporkan Rasyid, mereka juga melaporkan Anies Baswedan dalam kasus yang sama ke KPK pada waktu bersamaan. Pelapor menyebut Anies telah menerima gratifikasi atas proyek VSAT. (ase)

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Muhaimin Iskandar Usai Pemilu 2024

Ramalan Prabowo "PKB akan Hadir Kembali" Segera Terwujud, Menurut Pengamat

Prabowo pernah menyatakan bahwa PKB akan hadir kembali setelah hengkang dari koalisi. Kala itu Prabowo meyakini dan bersikap tenang bahwa ‘PKB akan hadir kembali’.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024