Besok, Ahok Nyoblos di Markas Satpam

Lokasi TPS Ahok di Pantai Mutiara
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Seluruh warga DKI dan seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan melaksanakan pesta demokrasi. Mereka akan melakukan pemilihan kepala Daerah untuk DKI Jakarta untuk lima tahun kedepan.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Calon Gubernur dari nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama juga akan berpartisipasi langsung dalam pemungutan suara esok hari. Dijadwalkan, Ahok akan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS ) 54, yang terletak di Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Jakarta Utara.

TPS tempat Ahok mencoblos bersama warga Pantai Mutiara saat ini masih dalam persiapan. Pantauan VIVA.co.id di lokasi pemukiman Ahok, tenda TPS masih dalam persiapan. TPS tersebut didirikan di dalam area lahan markas Satuan pengamanan komplek Pantai Mutiara.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Di sini ada tiga TPS, TPS 54,55,56. Besok Pak Basuki di TPS 54," kata Petugas piket markas satuan pengamanan Pantai Mutiara, Putut Haryanto ditemui VIVA.co.id, Selasa, 14 Februari 2017.

Petugas terlihat masih menyiapkan tenda dan meja untuk esok hari. Beberapa petugas kepolisian juga berjaga di markas Satuan Pengamanan tersebut. Putut menjelaskan, tidak ada pengamanan khusus yang ada di TPS Ahok ini.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Enggak ada pengamanan khusus, standar aja pengamanannya. Kepolisian yang berjaga juga standar jumlahnya, sesuai aturan KPUD," katanya.

Sementara itu, di depan rumah Ahok telah didirikan satu buah tenda pengamanan Brimob. Terlihat beberapa pasukan Brimob berjaga sembari beristirahat di dalam tenda. Namun memang tidak dalam jumlah yang mencolok.

"Semua paslon pengamanannya sama setahu saya, kan dari KPUD minta ke kepolisian standar jumlah sekian," ujar Putut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya