Pilkada DKI, Polda Metro Tetapkan Siaga Satu

Ilustrasi polisi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Polda Metro Jaya menetapkan status siaga satu dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017. 

Ratusan Prajurit Kavaleri TNI Bantu Amankan Pilkada Depok

Menurutnya, penetapan siaga satu karena  semua anggota memang siaga mengamankan jalannya Pilkada DKI. "Ya semuanya siaga. Emang siaga. Kan jaga semua berarti siaga," kata Argo ketika dihubungi VIVA.co.id, Selasa, 14 Februari 2017.

Meski status siaga satu, menurut dia, saat ini kondisi keamanan Jakarta kondusif dan tidak ada gangguan apa pun. "Pokoknya menekankan Jakarta aman dan kondusif. Kedua, ini masih dalam rangka pilkada ini jangan buat pelanggaran. Jangan memaksakan pemilih untuk memilih salah satu calon sama money politic," katanya.

Polri Siapkan Operasi Mantap Praja Amankan Pilkada Serentak

Pilkada DKI Jakarta merupakan salah satu dari 101 daerah yang melaksanakan Pilkada serentak di seluruh Indonesia, pada 15 Februari 2017.

Dalam Pilkada DKI, ada tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung, yakni pasangan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, pasangan nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Polisi Waspadai Tiga Provinsi Kategori Rawan di Pilkada Serentak 2020


 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus

Polisi Kerahkan 4.300 Pasukan Kawal Pilkada Depok dan Tangsel

Polda Metro Jaya pun telah mengantisipasi adanya kerumunan massa pilkada saat proses pemungutan suara di TPS.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2020