Pilkada DKI 2017

Besok, Agus Yudhoyono Bakal Nyoblos di TPS 6 Rawa Barat

Lokasi TPS 6, Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa, 14 Februari 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono akan memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 6, Kelurahan Rawa Barat, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Februari 2017.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Pantauan VIVA.co.id, Selasa, 14 Februari 2017, TPS tersebut terletak di sebuah lapangan basket di Jalan Cibeber I. Tampak baru tenda warna biru terbentang di sana. Bangku-bangku serta bilik suara belum terlihat di lokasi. 

Kasatgas Polisi Pamong Praja Kelurahan Rawa Barat, Cahyadi Permana menyebutkan, TPS 6 baru rampung sekitar 70 persen. Diperkirakan, TPS akan rampung total Rabu, 15 Februari 2017 dini hari. Total, ada 12 TPS di wilayah Kelurahan Rawa Barat.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Logistik pilkada mungkin nanti malam disalurkan ke TPS. Kalau sekarang baru sekitar 70 persen. Nanti akan ada bangku, tempat buat pencoblosannya, tempat pencelupan jari usai memilih, pintu masuknya di mana, pintu keluarnya di mana," ujarnya di lokasi, Selasa, 14 Februari 2017.

Dia mengaku belum tahu pada pukul berapa Agus akan menggunakan hak pilihnya, besok. Kediaman Agus berada sekitar 50 meter dari TPS 6. Agus tinggal di sana sudah sejak lama, namun baru terlihat kerap berada di kawasan itu sejak berhenti dari TNI. Agus tinggal bersama istrinya, Annisa Pohan dan anaknya. "Sudah lama (Agus tinggal di Rawa Barat), sejak kapannya tidak tahu karena sebelum saya di sini (Agus) sudah ada di sini," katanya.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

Tak jauh dari rumah Agus, menurut Cahyadi, ada rumah saudara Annisa yang diperkirakan juga akan memakai hak pilihnya di TPS 6. 

Cahyadi menjelaskan, pada tiap TPS di Kelurahan Rawa Barat akan dijaga oleh anggota Satpol PP, Polri, dan TNI. Dia menjelaskan, tidak ada dekorasi unik di TPS 6. Namun, pada saat penghitungan suara nanti, akan dipasang proyektor untuk sama-sama dilihat hasil penghitungan suaranya. (adi)
 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022