Sandiaga Uno Pulang Umrah, Merasa 'Plong' Jelang Pencoblosan

Sandiaga Uno dan istri pada saat umrah
Sumber :
  • Tim sukses Sandiaga Uno

VIVA.co.id – Setelah melaksanakan ibadah umrah di Mekah pada masa tenang kampanye Pilkada DKI Jakarta, calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, kembali ke Tanah Air dan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten pada Selasa pagi, 14 Februari 2017. Usai menjalankan ibadah umrah, Sandiaga mengaku merasa semakin tenang setelah melakukan ikhtiar dan doa selama masa kampanye. 

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

"Plong banget perasaannya dan lebih tenang, kami sudah berusaha. Sekarang kami serahkan saja kepada yang di atas," ujar Sandiaga saat ditemui di Terminal Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta, Banten.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia itu mengaku telah menyerahkan kepada Tuhan hal-hal yang dia lakukan selama masa kampanye untuk menjadi calon Wakil Gubernur mendampingi Anies Baswedan. Menurut Sandi, ini didasari oleh Surat Ali Imran ayat 56, yang menuliskan bahwa Allah memberi kekuasaan kepada siapa yang Dia kehendaki dan akan mencabutnya kepada siapa yang dia kehendaki.  

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

"Manusia itu enggak punya kuasa sama sekali, la haula wa la quwwata illa billah. Jadi upaya itu tidak akan berhasil kalau tidak ada ridha dari Allah," ujarnya.

Selain itu, Sandiaga juga mengomentari gejolak politik yang terjadi mendekati hari H pencoblosan yang mana serangan kampanye hitam sempat menerpa pasangan calon nomor urut 3 melalui selebaran yang ditemukan di Matraman, Jakarta Timur dan Kebon Jeruk. Dia karena itu berharap kejadian tersebut tak perlu terulang lagi.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

"Mudah-mudahan tidak menambah kewas-wasan kita terutama saya lihat di sosmed, sekarang lebih ada angin sejuk baru hingga hari H pencoblosan," ujar Sandiaga.

Dia juga mengungkapkan bahwa pada sisa masa tenang, akan berkunjung ke rumah orang tuanya dan menghadiri undangan yang berhubungan dengan ibadah seperti peringatan Maulid Nabi.

"Kita perbanyak doa saja agar ikhtiar dan hajat kita di'ijabahi Allah SWT," lanjut bos Recapital Advisors ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya