Polisi Tiadakan Contraflow Tol Cawang-Semanggi karena Hujan

Contraflow tol dalam kota
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id - Polda Metro Jaya dan Jasa Marga memberlakukan pengaturan lalu lintas contraflow di jalan tol dalam kota arah Cawang-Semanggi mulai Senin, 13 Februari 2017. Rekayasa lalu lintas itu untuk mengurai kemacetan pada pukul 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Akun TikTok Disita, Polisi Pastikan Galih Loss Belum Dapat Untung dari Kontennya

Khusus Selasa, 14 Februari 2017, Polda Metro Jaya dan Jasa Marga tidak memberlakukan contraflow karena hujan sejak pagi.

"Mengingat kendala cuaca saat ini, yaitu hujan, sesuai hasil koordinasi Kepolisian dengan Jasa Marga telah diputuskan hari ini contraflow tidak diberlakukan," kata AVP Corporate Communication, Dwimawan Heru, dalam keterangan tertulisnya.

Judi Slot Higgs Domino dan Royal Dream Dibongkar Polisi, Omzetnya hingga Rp 30 Miliar

Pada 13 Februari 2017, Polda Metro Jaya dan Jasa Marga memberlakukan Pengaturan Lalu Lintas Contraflow di Jalan Tol Dalam Kota (Cawang-Semanggi) Kilometer 1+700 sampai Kilometer 8+100 pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB dengan mengutamakan keselamatan pengguna jalan.

Sebanyak 3.100 kendaraan atau 13 persen dari total kendaraan yang mengarah ke Semanggi dari Simpang Susun Cawang, tercatat melewati lajur contraflow.

Pengakuan TikToker Galih Loss Soal Video Diduga Menistakan Agama: Saya Menyesali Semua

"Dapat dilihat kepadatan yang mengarah ke Semanggi dari Gerbang Tol Cililitan telah terurai sejak pukul 08.30 WIB, di mana pada kondisi sebelumnya kepadatan arah Semanggi terjadi terus menerus hingga pukul 10.00 WIB," kata Dwimawan pada Senin.

Jasa Marga, berdasarkan diskresi Kepolisian, memberlakukan contraflow yang diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas akibat proyek pembangunan infrastruktur dalam waktu yang bersamaan, yaitu Pembangunan Jalan Layang Pancoran dan Proyek Light Rapid Transit (LRT).

"Contraflow akan terus diberlakukan hingga proyek pembangunan infrastruktur dimaksud selesai dengan evaluasi yang dilakukan secara periodik," katanya.

Jasa Marga berterima kasih kepada Polda Metro Jaya, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Bina Marga, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Dinas Perhubungan DKI Jakarta serta pihak terkait atas kerja sama dalam rangka meningkatkan pelayanan operasional untuk pengguna jalan.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati, memperhatikan rambu atau petunjuk jalan, serta mengantisipasi perjalanan melalui informasi kondisi lalu lintas yang bisa didapatkan melalui Jasa Marga Traffic Information Center (14080), Twitter @PTJASAMARGA, Live Streaming Jasamargalive.com dan Mobile Apps JMCARe. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya